Desain Rumah dan Interior

Kursi puff

Kursi ini merupakan kursi kecil, pada umumnya berbentuk persegi hingga melingkar. Kursi ini diperuntukkan untuk 1 orang saja. Bisa diletakkan di pojok sofa, ataupun tempat lainnya.
Saat bekerja di sebuah perusahaan interior di purwokerto, penulis menggunakan kursi ini di tempat rias (meja rias) ruang tidur. Ukuran saat itu pada kisaran 45cm x 45cm x 45cm.
Bentukan dasar kursi ini berupa kotak biasa. Bentukan ini di dapat saat penulis bekerja di perusahaan interior dulu. Bentukan dasar yang dibuat menggunakan material multiplex difinish menggunakan HPL. Untuk dudukannya menggunakan busa dan dilapis kain.
Kursi puff 01
Dari bentuk dasar kotak tersebut, bisa dikembangkan menjadi bentukan kursi puff yang lain. Berikut contoh hasil rancangannya.
Kursi puff 02
Kursi puff dengan sisi pojok melengkung, sebagai usaha kenyamanan pengguna. Bagian bawah dudukan dibuat berongga, sehingga menghasilkan pojok sebagai kaki kursi. Hal ini sebagai usaha memudahkan pemindahan kursi.
Kursi puff 03

Kursi poff dengan busa menutupi sebagian besar kursi. Sehingga bagian rangkanya tidak perlu dilapis HPL (jika menggunakan multiplex). Bentuk ini juga bisa menggunakan rangka besi atau yang lainnya dari bahan rangka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Cari Blog Ini

rumahmebelpwt.blogspot.com - 2022. Diberdayakan oleh Blogger.